Pemeriksaan PAP SMEAR Dalam Rangka Hari Ibu 2015

 

S

Rumah Sakit Citra Medika Sidoarjo peduli kesehatan wanita Indonesia. Hal ini dibuktikan  dengan diadakannya pemeriksaan pap smear gratis  kepada 500 ibu-ibu di wilayah Sidoarjo, Mojokerto dan Gresik.


Pemeriksaan pap smear dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2015 lalu, sebagai bentuk kepedulian Rumah Sakit Citra Medika kepada wanita Indonesia. Menurut data, kanker seviks adalah pembunuh wanita nomor satu di dunia dan pap smear merupakan pemeriksaan untuk mendeteksi secara dini adanya kanker serviks.


Kegiatan di mulai dengan memberikan edukasi kesehatan kepada ibu-ibu tentang kanker serviks yang dilakukan di beberapa kecamatan sekitar wilayah Rumah Sakit Citra Medika dilanjutkan pemeriksaan pap smear di Rumah Sakit dan beberapa Puskesmas.


Ibu-ibu di setiap kecamatan menyambut kegiatan ini dengan sangat antusias. Mereka yang pada awalnya masih takut dan malu terhadap pemeriksaan pap smear, setelah mendapatkan edukasi kesehatan menjadi bersemangat untuk melakukan pemeriksaan.


Rangkaian kegiatan dimulai pada tanggal 22 Desember 2015 diawali kecamatan Wringin Anom Gresik. Pemeriksaan pap smear dilakukan di Rumah Sakit Citra Medika dan dihadiri oleh Kepala Rumah Sakit dr. Wahida Rachmaniyah.


Kegiatan pemeriksan pap smear gratis akan terus berlanjut dan konsisten dilakukan oleh Rumah Sakit Citra Medika Sidoarjo demi kepeduliannya pada kesehatan wanita Indonesia.