Rumah Sakit Citra Medika Terakreditasi SNARS Edisi 1 Tahun 2019 dengan Lulus Paripurna

Rumah Sakit Citra Medika yang berdiri megah di Jl Surabaya Mojokerto KM 44 Sidoarjo, telah meraih predikat Lulus Paripurna, Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit Edisi 1 di Tahun 2019. "Sebuah pencapaian yang luar biasa di awal tahun 2019, dan ini merupakan hasil dari kerja keras kita semua, baik dari jajaran top manajemen sampai ke jajaran yang paling bawah" hal tersebut diungkapkan oleh dr. Wahidah Rachmaniyah selaku Kepala Rumah Sakit Citra Medika Sidoarjo. Beliau menambahkan "Ini bukanlah perjuangan yang mudah. Semua daya upaya baik tenaga dan pikiran telah kita fokuskan untuk proses survey akreditasi ini".

Seperti yang telah diketahui bersama, Rumah Sakit Citra Medika sebelumnya telah terakreditasi versi KARS tahun 2012. Pada tahun 2017 terbit Permenkes nomor 34 tentang Akreditasi Rumah Sakit, yang mewajibkan semua layanan Rumah Sakit harus terakreditasi. Selain itu Fasilitas Kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan di tahun 2019 harus sudah memiliki sertifikasi akreditasi.

Sertifikat akreditasi merupakan persyaratan wajib yang harus dipenuhi oleh setiap rumah sakit yang melayani Program JKN-KIS. Hal ini sesuai dengan Permenkes nomor 99 tahun 2015 tentang perubahan atas Permenkes nomor 71 tahun 2013 tentang Pelayanan Kesehatan pada jaminan Kesehatan Nasional. Titik kulminasi terjadi pada tanggal 11-14 Maret 2019, Tim Surveior dari KARS melaksanakan tugasnya untuk melakukan survey tentang standar yang dijalankan oleh Rumah Sakit Citra Medika Sidoarjo. Dan pada tanggal 3 April 2019 berita yang membahagiakan telah diperoleh, bahwasannya Rumah Sakit Citra Medika Sidoarjo telah Lulus dengan predikat tertinggi bintang lima atau Paripurna.